Thursday, January 24, 2013

RENUNGAN UNTUK-KU, UNTUK-MU, DAN UNTUK KITA SEMUA

ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ
ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴﻢِ
Aku heran dengan diri-ku..
Aku tau setiap detik yang ku lalui
tak akan pernah bisa kembali.

Setiap kejadian yang telah terjadi
tak akan bisa ku putar kembali.
Setiap umur yang telah pergi tak
bisa aku minta kembali.

Tapi di balik itu semua kematian-
ku semakin mendekati.

Aku tau kematian itu mengintai-
ku, tapi kenapa aku hobi sekali
bermaksiat.?

Aku tidak menjalan-kan perintah-
NYA dan justru aku melakukan
apa yang di larang-NYA.

Aku tidak menutup aurat-ku, aku
pertonton-kan aurat-ku kepada
lawan jenis-ku, aku tidak
berjilbab, aku melawan orang tua-
ku.

Aku,,aku,,aku,, ??
Aku juga tidak mengikuti Sunnah
Rasul, bahkan aku menentangnya.

Aku di berikan mata, tapi tidak
aku gunakan untuk membaca Al-
Qur'an.

Aku punya mulut, tapi selalu aku
gunakan untuk ghibah.

Aku punya telinga, tapi tidak aku
gunakan untuk mendengar
tausiah.

Aku punya akal, tapi tidak aku
gunakan untuk memikirkan mati.

Aku hanya gunakan untuk
memikirkan dunia yang hanya
akan menghancurkan-k u saja.

Aku merasa malu ketika aku
menutupi aurat-ku.
Aku merasa malu bila aku tidak
punya pacar.

Tapi aku tidak pernah malu
kepada Allah ketika aku
bermaksiat kepada-NYA.
Lihat-lah dunia maya..!

Begitu bangga nya diri-ku ketika
aku pajang foto-ku dengan pacar-
ku, walau aku tau belum tentu
pacar-ku menjadi suami atau Istri-
ku kelak.

Ketika aku pajang foto-ku dengan
pacar-ku, aku cantik, aku ganteng,
banyak orang yang memuji aku,
banyak orang yang jatuh cinta
kepada-ku.

Tapi kenapa aku tidak berfikir
kalau wajah ini akan tua, keriput
dan menjadi bangkai di makan
ulat.

Lalu apa yang aku
banggakan dari diri-ku..??
Kaya, ganteng, cantik, sarjana,
doktor, profesor..??
Bukan-kah semua itu akan
menjadi bangkai..??

Bukan-kah semua itu akan
bergelar
Almarhum..?!

Tapi aku begitu bangganya
dengan diri-ku.
Wahai diri-ku pemuja hawa nafsu.

Menangis-lah..!

Istighfar-lah.!

Sudah-kah engkau tunai-kan
hajat-NYA..??

Sudah-kah engkau bersyukur atas
nafas, wajah, jasad, dan
kesehatan..??

Lihat-lah kematian itu bisa datang
kapan saja kepada-mu..!

Menangis-lah..!

Semoga airmata itu bisa
menghapus dosa-dosa-mu..
Aamiin Allahumma aamiin yaa
Rabbil'alamin.. !
Akhirul kalam..
 
ﻭَﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ

 
 

No comments:

Post a Comment